Blog Kesehatan dan Kecantikan Indonesia

8 Cara Menghilangkan Bulu Kaki Yang Ampuh dan Terbukti Berhasil

Untuk sebagian orang, bulu kaki kerap menjadi hal yang mengganggu penampilan, apalagi jika bulu kaki terbilang lebat dan berukuran sedikit panjang. Bulu kaki yang panjang membuat penampilan terlihat kurang rapi dan tidak bersih, terutama bagi para kaum wanita yang selalu ingin tampil modis dan menawan.

cara menghilangkan bulu kaki

Cara menghilangkan bulu kaki dengan mencukur tentu bukan pilihan yang tepat, sebab dalam waktu yang tidak begitu lama, bulu kaki akan tumbuh kembali, bahkan bisa saja jadi lebih lebat dari sebelumnya. Jika tidak dilakukan dengan sangat hati-hati, kebiasaan mencukur bulu kaki bisa saja menimbulkan berbagai masalah baru, seperti iritasi atau bahkan reaksi alergi. Bukannya mengatasi masalah, tindakan ini jutru bisa saja menimbulkan masalah baru, bukan?

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami

Hindari proses pencukuran bulu kaki, sebab bulu kaki bisa saja dihilangkan dengan menggunakan cara yang alami. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan bulu kaki secara permanen:

1. Pasta Tawas + Air mawar

Tawas adalah bahan yang ampuh untuk membasmi bakteri, bahkan untuk mengatasi masalah bulu-bulu yang terdapat pada kaki. Sedangkan air mawar yang bersifat melembutkan, akan menyeimbangkan reaksi tawas yang sedikit keras pada permukaan kulit kaki. Gunakan setengah sendok teh bubuk tawas, ditambah 3 sendok makan air mawar.

Aduk ketiga bahan tersebut di dalam mangkuk hingga membentuk pasta. Oleskan pasta secara merata pada kaki yang berbulu, tunggu hingga kering (sekitar 30 menit). Bilas kaki dengan menggunakan air dingin dan keringkan, lalu usapkan minyak zaitun secukupnya sebagai pelembab. Untuk hasil yang maksimal, lakukan hal ini 3-4 kali dalam sepekan.

Baca Juga → Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

2. Konsumsi Teh Spearmint

Bukan hanya mengandung antioksidan saja, teh spearmint juga berfungsi sebagai penyeimbang hormon androgen yang terdapat di dalam tubuh, sehingga pertumbuhan bulu kaki bisa ditekan dengan maksimal. Teh ini bisa menghilangkan bulu kaki dengan efektif, terutama jika dikonsumsi secara teratur, setidaknya 1-2 kali dalam sehari. Ambil satu sendok teh spearmint kering, lalu seduh dengan secangkir air mendidih. Biarkan selama 5 menit (hingga sari teh keluar), lalu minumlah selagi masih hangat.

cara menghilangkan bulu kaki

3. Gunakan pasta Tepung Gram Hijau + Air Mawar

Campuran tepung gram hijau dengan air mawar dan juga air lemon, dapat diandalkan untuk menghilangkan bulu kaki secara permanen. Ketiga bahan ini bahkan bisa bekerja dengan cepat pada kaki. Ambil dua sendok makan tepung gram hijau, ditambah dengan dua sendok makan air mawar dan satu sendok makan air perasan jeruk lemon.

Masukkan bahan-bahan tersebut ke dalam mangkuk dan aduk sampai rata hingga berbentuk pasta. Oleskan pasta pada bagian kaki yang berbulu secara merata, lalu diamkan selama 30 menit (hingga mengering). Bilas kaki dengan air dingin hingga bersih, agar sisa pasta dan bulu kaki rontok bersamaan. Lakukan hal ini selama beberapa kali dalam seminggu, sehingga bulu kaki bisa rontok dan tidak tumbuh kembali.

4. Pasta Pisang Oatmeal

Mengandung vitamin C yang tinggi, pisang bukan hanya bermanfaat sebagai pencerah, namun ampuh juga mengatasi masalah bulu-bulu yang terdapat pada kaki. Jika dicampurkan dengan oatmeal, pisang juga mampu menjadi eksfoliator yang dapat mengatasi masalah bulu kaki dengan maksimal.

Ambil satu buah pisang matang, kupas dan hancurkan di dalam mangkuk. Tambahkan 3 sendok makan oatmeal, lalu aduk merata hingga menjadi pasta. Oleskan pasta pada kaki dan pijat lembut selama 25 menit. Bilas degan air dingin, lakukan hal ini 2 kali dalam sepekan, agar pasta bekerja dengan maksimal.

5. Pasta Pepaya + Kunyit

Bukan hanya membuat kulit makin cerah, namun pepaya yang ditambahkan dengan kunyit juga bisa merontokkan bulu kaki dengan cepat. Ambil sepotong pepaya (sekitar 100 gram) kupas dan campurkan dengan satu ruas kunyit (sekitar 30 gram) yang telah dikupas bersih. Blender kedua bahan tersebut hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada kaki. Biarkan hingga mengering (sekitar 20 menit), lalu bilas dengan air dingin. Ulangi langkah ini 4-5 kali dalam seminggu, sehingga bulu kaki hilang secara permanen.

cara menghilangkan bulu kaki

6. Pasta Telur + Gula + Terigu

Jika melihat khasiat telur yang bersifat menyuburkan rambut, maka penggunaan bahan yang satu ini seolah kurang efektif. Namun pada kenyataanya, campuran ketiga bahan ini justru bisa memberikan hasil yang baik pada bulu kaki yang mengganggu. Gunakan sebutir telur (bagian putihnya saja), 2 sendok makan gula pasir dan satu sendok makan terigu.

Aduk ketiga bahan ini dalam sebuah mangkuk hingga merata dan membentuk pasta. Oleskan pasta pada kaki dan biarkan sedikit mengering. Gosok pasta yang sudah mulai mengering dengan kedua telapak tangan, hingga bulu kaki ikut rontok secara bersamaan. Bilas kaki dengan air dingin, dan ulangi cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

7. Adonan Kunyit + Kapur Sirih

Campuran kunyit dan kapur sirih juga akan sangat efektif untuk merontokkan bulu kaki, bahkan untuk yang berukuran lebat sekalipun. Namun mengingat efek kapur yang panas, pastikan untuk menggunakan bahan ini dalam takaran yang kecil saja (tidak berlebihan). Haluskan seruas kunyit tua dan jadikan adonan sebanyak 2 sendok makan kunyit halus.

Campurkan dengan 2 sendok makan kapur sirih yang telah dilembutkan, lalu aduk keduanya hingga merata. Oleskan adonan pada kaki dan gosok dengan perlahan selama sekitar 10 menit. Jangan menggosoknya terlalu keras, agar kulit tidak terluka. Bilas dengan air dingin, lakukan hal ini 3-4 kali dalam seminggu agar hasilnya maksimal.

8. Scrub Gula + Air Lemon

Campuran gula dengan air lemon juga bisa dijadikan scrub yang ampuh mengatasi masalah bulu kaki. Cukup campurkan 8 sendok makan gula pasir dengan 2 sendok makan air perasan lemon. Aduk kedua bahan di dalam mangkuk dan tambahkan air sedikit demi sedikit hingga membentuk scrub yang lembut. Gosokkan scrub pada kaki dan biarkan 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Ulangi langkah ini dua kali dalam seminggu.

cara menghilangkan bulu kaki

Meski cepat, proses mencukur bulu kaki tentu bukan pilihan tepat, sebab bulu kaki akan segera tumbuh kembali setelahnya. Terapkan cara alami yang tepat dalam mengatasi bulu kaki, sehingga bulu kaki bisa hilang secara permanen.

Bulu kaki kerap menjadi masalah bagi banyak orang, karena itu sangat penting untuk memilih cara menghilangkan bulu kaki secara permanen, agar masalah ini bisa diatasi dengan baik.


Pencarian:
  • cara menghilangkan bulu kaki
  • https://karyasehat com/cara-menghilangkan-bulu-kaki/
  • Cara
  • Menghilangkan bulu kaki
  • cara menghilangkan bulu kaki permanen
  • cara merontokkan bulu kaki
  • cara merontokan bulu kaki
  • cara menghilangkan bulu kaki secara alami
  • cara menghilangkan bulu
  • cra menghilangkan bulu kaki dan ketiak secara permanen dengan bahan alami
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.