Blog Kesehatan dan Kecantikan Indonesia

7 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami dan Medis

 

cara menghilangkan bulu ketiak

Bulu ketiak merupakan masalah terutama bagi kalangan wanita. Hal ini sebenarnya merupakan permasalahan pada unsur estetika dan kosmetika. Wanita beranggapan dengan memiliki bulu ketiak terlihat sangat menjijikan dan menunjukkan sisi lelaki bukan feminis.

Bulu ketiak sendiri sebenarnya adalah rambut tubuh yang tumbuh secara normal baik pada wanita maupun laki-laki sejak usia pubertas. Namun antara laki-laki dan perempuan berbeda dalam hal kelebatan bulu tersebut. Hal ini dikarenakan perbedaan hormon antara estrogen dan progesteron dimana pada wanita hormon tersebut tidak terlalu tinggi. Akibatnya, pertumbuhan rambut selain di kulit kepala tidak akan tumbuh subur.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Banyak wanita yang selalu mencari cara untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen, Beberapa perawatan secara langsung seperti penggunaan krim malah akan menyebabkan rambut tersebut tumbuh subur. Pada artikel ini saya akan menyajikan beberapa bahan alami yang dapat digunakan dalam menghilangkan bulu secara alami dan permanen.

1. Menghilangkan bulu dengan papaya

Pepaya biasanya dikonsumsi sebagai buah-buahan. Namun selain itu, papaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak. Cara penggunaannya dalam menghilangkan rambut adalah dengan cara membuat krim dari pepaya dan dioleskan secara merata kemudian di cukur secara perlahan.

Kandungan pada pepaya sangat aktif dalam hal penghambatan pertumbuhan. Pada kasus ini kandungan tersebut akan menempati reseptor dari hormon pertumbuhan pada akar rambut sehingga protein tidak diubah untuk proses regenerasi. Akibatnya, rambut tidak akan tumbuh ketika kita melakukan pencukuran di daerah yang diolesi oleh krim ini. Sebagai catatan krim ini juga bermanfaat untuk rambut di tempat lain seperti wajah dan kaki.

2. Menghilanghkan bulu dengan Kunyit

Bulu yang lebat pada wanita di tempat yang tidak seharusnya terjadi ketika wanita mengalami gangguan hormone. Ini biasanya terjadi pada keadaaan stres sehingga tubuh tidak dapat mengontrol beberapa hormon terutama hormon. Pada kasus tersebut, biasanya pertumbuhan organ dalam mengalami penurunan sedangkan hormon luar mengalami pertambahan.

Kunyit yang terkenal sebagai rempah ternyata memiliki kandungan yang berfungsi untuk merontokkan kulit. Hal ini terjadi ketika kunyit akan mengubah suasana asam pada area sekitar sehingga berbagai hormon tidak dapat bertahan lama dan menyebabkan bulu tidak akan tumbuh secara permanen.

3. Lemon

cara menghilangkan bulu ketiak dengan lemon

Lemon merupakan bahan makanan yang baik digunakan untuk menyegarkan tubuh dikarenakan mengandung elektrolit tinggi sehingga membangun tubuh dan membuat tubuh menjadi segar. Selain dari kandungan elektrolit tinggi lemon juga dapat digunakan untuk merontokkan rambut secara permanen.

Hal ini dapat terjadi hampir sama proses seperti kunyit dimana lemon akan memberikan tingkat asam pada area sekitar olesan sehingga hormon tidak akan diprodusi pada area sekitar. Setelah kita mencukur maka yang terjadi protein tidak diubah untuk proses regenerasi sehingga rambut tidak beregenerasi kembali.

4. Jintan putih dan kapur barus halus

Jintan yang merupakan bentuk biji hitam yang sekilas terlihat seperti beras. Namun dari dahulu sudah diketahui bahwa jintan memiliki fungsi untuk merusak konsistensi rambut sehingga ketika rambut rontok maka tidak akan tumbuh kembali.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Medis

Keempat cara di atas hanya bisa dilakukan secara teratur dan rutin. Bagi Anda para kaum wanita yang menginginkan cara penghilangan rambut pada bulu ketiak secara cepat dan permanen, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda coba:

1. Sinar gamma

Pengobatan dengan cara sinar gamma menggunakan laser yang disebut dengan laser gamma. Cara kerjanya yaitu laser akan ditembakkan pada area tertentu dengan ditutup oleh gel yang membuat laser lebih fokus dalam mengeluarkan ion-ion. Ini akan menjadikan rambut lebih mudah rontoh ditambah dengan rusaknya akar rambut yang berada di bawah gel. Akibatnya, pertumbuhan rambut (dalam kasus ini adalah bulu ketiak) tidak dapat terjadi.

Laser yang satu ini sangat efektif digunakan untuk Anda yang ingin mendapatkan hasil maksimal dan cepat. Pengobatan ini dapat dikategorikan sebagai pengobatan yang murah. Penggunaan laser dalam pengobatan ini hampir sama prinsipnya dengan dilakukan kemoterapi selain merusak dari luar ion juga berfungsi merusak sel dari dalam sehingga hormon tidak dapat mengembangkan fungsi regenerasi di area yang sudah dilaser.

2. Mencukur bulu ketiak

Dalam mencukur bulu ketiak yang perlu diperhatikan adalah krim yang kita gunakan saat pencukuran. Hal tersebut berpengaruh besar apakah nanti akan menimbulkan bekas hitam di sekitar area pencukuran. Bekas hitam dapat timbul ketika kita melakukan pencukuran dikarenakan sel kulit pada area disekitar pencukuran terganggu. Akibatnya, melanosit yang secara normal befungsi dalam sistem proteksi dari kulit akan diproduksi banyak sehingga setelah kita melakukan pencukuran yang dikenal tubuh sebagai trauma akan ditutupi oleh melanosit sehingga akan menimbulkan bekas hitam.

Maka dari itu kita patut melihat indikasi dari krim yang akan kita pakai sebelum kita melakukan pencukuran. Kemudian hal yang diperhatikan dalam mencukur adalah sebelum kita mencukur bulu ada baiknya kita mendiamkan terlebih dahulu krim tersebut. Tujuannya, krim akan meresap hingga ke akar rambut, maka hasil cukuran akan lebih maksimal.

3. Elektronis

cara menghilangkan bulu ketiak dengan elektronis

Kebanyakan orang akan takut bila berhubungan dengan alat kedokteran dimana selain dari pemikiran biaya tetapi rasa sakit yang akan timbul setelah melakukan tindakan tersebut. Hal ini yang membuat banyak pasien tidak akan datang ke dokter ketika ingin menghilangkan bulu ketiak sehingga menimbulkan bekas luka, menjadi hitam, dan mudah terkena infeksi.

Iso elektronis yang terdapat diberbagai alat dokter tidak akan berbahaya bila digunakan pada bagian tertentu dan mempunyai waktu yang panjang. Hal ini dikarenakan ion tersebut akan lebih mudah menguap dan membentuk peradangan baru bagi tubuh bila kita melakukan elektronis secara terus menerus.

Kelebihan dari elektronis adalah dia hampir sama dengan mencukur dengan ZAP tetapi pada beberapa waktu ion tidak akan menjadi radikal bebas bila masuk ke dalam tubuh melainkan terjadi penguapan yang akan berbahaya bagi tubuh apabila sudah sampai ke arteri terkecil. Sebagai catatan dalam penggunaan elektronis yang perlu diperhatikan adalah tidak dapat dilakukan terus menerus dikarenakan akan memicu sel kanker dalam tubuh.

Pada artikel kali ini saya memberikan Anda pilihan untuk melakukan perawatan baik secara teratur dan alami. Anda bisa pula mengambil pilihan dengan penanganan yang lebih cepat dengan alat. Semoga para pembaca dapat mencoba dan mengaplikasikan ke kehidupan pribadi anda. Selamat mencoba!

 

 

 

 

 


Pencarian:
  • cara alami menghilangkan bulu ketiak secara permanen
  • cara membersihkan bulu ketiak agar tidak hitam loc:ID
  • cara memutihkan ketiak dan menghilangkan bulu
  • cara mengatasi kulit ketiak hitam
  • cara menghilangkan bulu ketik secara permanan menurut dokter
  • obat menghilangkan bulu kaki loc:ID
  • tips menghilangkan bulu kaki secara permanen
  • tips merontokkan bulu kaki loc:ID
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.