Blog Kesehatan dan Kecantikan Indonesia

10 Cara Menghilangkan Henna Dengan Cepat dan Mudah 100% Berhasil

Jika anda hadir di sebuah pernikahan, tentunya anda bisa melihat tangan ataupun kaki pengantin wanita yang dihias cantik dengan menggunakan henna. Hal ini memang sudah menjadi tradisi tersendiri di beberapa adat pernikahan. Bahan dasar dari henna ini sendiri merupakan daun tanaman henna, yang mana akan diterapkan ke tangan atau kaki dan nantinya akan merembes ke dalam lapisan atas kulit sehingga terkadang membuat pola henna menjadi semi permanen di kulit.

Biasanya henna ini bisa bertahan sekitar 14-15 hari jika pemakainnya tepat. Namun terkadang beberapa orang ingin segera menghapus tato henna tersebut dikarenakan beberapa alasan.

Cara Menghilangkan Henna Dengan Mudah Dan Ampuh

Nah bagi anda yang ingin mengetahui cara menghilangkan henna dengan cepat dan mudah, berikut ini beberapa metode yang bisa anda gunakan.

1. Menggunakan Air Hangat

Anda bisa menggunakan air hangat untuk menghilangkan tato henna dengan cepat dan mudah. Anda cukup merendam tangan atau kaki anda yang memiliki tato henna ke dalam air hangat dan kemudian gosok dengan perlahan. Lakukan cara ini beberapa kali hingga bersih.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang dikenal sebagai emulsifier baik yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan tato henna dengan efektif. Caranya pun sangat mudah, anda hanya perlu menuangkan sedikit saja minyak zaitun ke dalam wadah. Celupkan kapas ke dalam minyak zaitun ini lalu oleskan ke bagian tubuh yang memiliki tato henna. Pijat dengan lembut kurang lebih selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

3. Baking Soda

Tak hanya digunakan sebagai bahan kue saja, baking soda juga bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan henna. Cukup sediakan 3 sendok makan baking soda dan tambahkan dengan beberapa tetes perasan lemon. Aduk hingga merata dan hingga teksturnya kental. Kemudian oleskan pada bagian tubuh anda yang memiliki tato henna dan gosok perlahan. Kemudian biarkan hingga beberapa menit dan setelah itu rendam dengan menggunakan air hangat dan bilas.

4. Pasta Gigi

Cara mudah dan cepat lainnya yang bisa membuat tato henna cepat menghilang adalah dengan menggunakan pasta gigi. Anda cukup mengoleskan pasta gigi pada bagian tubuh yang memiliki tato henna. Gosok dengan perlahan-lahan hingga tato henna mulai memudar. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih dan anda bisa langsung melihat hasilnya.

5. Garam

Bahan dapur seperti garam juga bisa sangat efektif mengurangi tato henna yang ada di kulit atau tubuh. Anda bisa mencampurkan beberapa sendok garam dan air dan aduk hingga tercampur. Setelah itu celupkan bagian tubuh tersebut ke dalam campuran air dan garam dan diamkan hingga kurang lebih 20 menit. Ulangi lagi proses tersebut beberapa kali hingga benar-benar tato henna pudar dan menghilang.

6. Klorin

Cara lainnya yang ampuh menghilangkan tato henna dengan cepat adalah dengan menggunakan klorin. Anda cukup mencelupkan kaki atau tangan yang memiliki tato henna ke dalam campuran air dan klorin, lakukan hal ini kurang lebih selama 5 menit. Setelah itu anda bisa membilasnya dengan menggunakan air dingin. Cara ini akan efektif menghilangkan henna dengan mudah dan cepat.

7. Bubuk Pemutih

Bubuk pemutih juga menjadi bahan yang paling efektif untuk menghilangkan henna dengan mudah dan cepat. Anda cukup mengoleskan bubuk pemutih tersebut di tangan atau kaki anda. Oleskan merata dan tunggu beberapa saat hingga kering. Kemudian bilas dengan menggunakan air biasa. Ulangi cara diatas 2-3 kali agar bisa mendapatkan hasil yang benar-benar menghilang baik.

8. Jus Kentang

Anda juga bisa memanfaatkan jus kentang untuk digunakan sebagai penghilang tato henna dengan cepat dan mudah. Siapkan jus kentang terlebih dahulu dan kemudian oleskan pada bagian kulit yang memiliki tato henna. Kemudian pijat dengan perlahan dan lembut, setelah itu diamkan beberapa saat hingga jus kentang tersebut mengering. Setelah itu anda bisa membilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan hal ini berulang kali setelah 1-2 hari hingga hasil sesuai yang anda harapkan.

9. Sabun

Untuk menghilangkan henna dengan mudah dan cepat, cobalah pula untuk menggunakan sabun. Anda bisa mencuci tangan dan kaki anda dengan menggunakan sabun berulang-ulang kai. Proses yang terus menerus dilakukan ini akan mempercepat proses pemudaran dari tato henna tersebut. Anda bisa menggunakan pilihan sabun anti bakteri karena akan membantu anda mempercepat proses pengelupasan pada kulit.

10. Kondisioner Rambut

Tak hanya bisa mempercantik dan menyehatkan rambut anda, kondisioner rambut juga bisa anda manfaatkan untuk membantu menghilangkan tato hena di kulit anda dengan cepat dan mudah. Anda hanya perlu menuangkan beberapa tetes kondisioner rambut dan oleskan pada tanga, kaki, atau bagian tubuh lainnya yang memiliki tato henna. Setelah itu pijat secara perlahan dan bilas dengan menggunakan air bersih. Anda bisa langsung melihat perbedaannya sebelum dan sesudah dioleskan.

Cara menghilangkan henna dengan cepat dan mudah bisa anda lakukan dengan bahan-bahan alami di sekitar seperti garam, minyak zaitun, air hangat, kentang, dan masih banyak lainnya. Namun pastikan untuk melakukan secara teratur demi mendapatkan hasil bersih yang maksimal. Nah, itu tadi beberapa cara menghapus henna dengan cepat dan mudah serta bisa anda lakukan sendiri di rumah. Tentunya cara-cara diatas harus anda lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda.


Pencarian:
  • cara menghilangkan hena
  • cara menghilangkan henna di tangan
  • https://karyasehat com/cara-menghilangkan-henna/
  • cara menghapus hena
  • cara menghilangkan hena dengan cepat
  • cara cepat menghilangkan henna
  • menghilangkan henna
  • cara menghilangkan hen
  • cara menghilangkan hena di kulit
  • cara menghilangkan inai di tangan
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.